Apa itu Google Ads
Google Ads merupakan iklan berbayar yang ditampilkan di beberapa platform, seperti Penelusuran (search engine), display, dan YouTube, berdasarkan keyword atau kata kunci yang sudah ditargetkan.
Saat ini, Google Ads menjadi pilihan utama bagi para pebisnis online yang ingin melakukan promosi produknya. Dengan beberapa teknik bawaan Google Ads, maka usaha/produk yang diiklankan akan muncul di halaman awal pencarian Google. Makin di atas posisi iklan tampil, makin besar pula peluang iklan diklik.
Manfaat Google Ads
Berikut manfaat yang diperoleh ketika menggunakan Google Ads
1. Target Pasar Lebih Luas
Google memiliki jangkauan yang sangat luas. Memasang Google Ads tentu akan turut memperluas sasaran pasar ke berbagai penjuru dunia.
2. Iklan Lebih Tertarget
Google Ads dirancang sesuai dengan keyword dan kategori tertentu, sehingga iklan dapat lebih tertarget dan menjangkau calon buyer yang potensial.
3. Iklan Lebih Cepat Tampil
Google Ads dirancang sesuai dengan keyword dan kategori tertentu, sehingga iklan dapat lebih tertarget dan menjangkau calon buyer yang potensial.
4. Iklan Lebih Cepat Tampil
Dengan bantuan Search Engine Result Page, iklan Anda akan tampil hanya dalam hitungan menit.
5. Bujet Bisa Disesuaikan
Google Ads merupakan teknik promosi yang cukup fleksibel. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan promosi dengan bujet yang dimiliki, atau bahkan membayar hanya jika konsumen mengklik iklan tersebut.
Jenis-Jenis Google Ads
1. Google Search Ads
Jenis iklan yang pertama adalah iklan yang muncul ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci (keyword) tertentu melalui mesin pencari Google.
Misalnya, ketika pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci “search engine optimization”, maka mesin pencari akan menampilkan beberapa iklan mengenai penawaran ataupun penggunaan search engine optimization.
2. Universal APP Campaign
Iklan ini adalah jenis iklan bisnis yang mempromosikan aplikasi ponsel pintar. Dengan Universal APP Campaign, kamu dapat mempromosikan aplikasi seluler di mesin pencarian Google, PlayStore, App Store, ataupun YouTube.
Bukan hanya itu, jenis iklan ini juga akan mempersuasi pengguna agar mengunduh aplikasi tersebut. Dalam melakukan aksi promosi aplikasi, kamu hanya perlu menyediakan konten menarik dan beberapa penawaran menggiurkan setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi tersebut.
3. Display Ads
yaitu iklan yang dapat pengguna temukan di situs-situs web. Jenis iklan yang satu ini muncul dalam bentuk gambar ataupun video pada beberapa sisi halaman website.
Iklan ini akan tampil sesuai dengan berbagai faktor tertentu seperti kata kunci, lokasi geografis, atau minat pengguna
4. Video Ads
Video Ads adalah jenis iklan berupa video dan biasanya akan muncul ketika kamu membuka sebuah platform streaming video. Jenis iklan ini sering muncul pada situs video contohnya Youtube.
5. Shopping Ads
Jenis iklan ini muncul pada laman utama mesin pencarian. Shopping Ads dapat membantu kamu dalam menaikkan traffic situs web bisnismu. Jika kamu seorang pebisnis yang menyediakan berbagai informasi produk, seperti gambar produk, harga, dan nama penjual, maka jenis iklan ini cocok untuk kamu gunakan.
Dengan memanfaatkan shopping ads, kamu dapat menjangkau lebih banyak calon klien untuk meningkatkan pendapatan bisnismu
Cara Menggunakan Google Ads
Buat Akun Google
Pilih Goal
Pilih Target Lokasi
Membuat Copy Iklan
Memasukan Foto
Menentukan Biaya
Memilih Metode Pembayaran
Manfaat Fitur Google Ads
Kemudahan Menargetkan Audiens Secara Spesifik
Program Periklanan Yang Fleksibel
Traffic Website Lebih Cepat Naik
Memaksimalkan Return On Investment (ROI)
Kemudahan Dalam Mengelola
Untuk kalian yang membutuhkan Jasa Google Ads kalian bisa menghubungi nomor berikut : 0877 3352 7474
0 comments:
Post a Comment